Gelar Bazaar Rakyat, Panitia Berharap Masyarakat Lebih Mengenal Budaya CGM

Ketua panitia Bogor Street Festival, Arifin Himawan saat membuka bazaar di Vihara Dhanagun, Selasa (12/02).Foto|Bambang Supriyadi

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Kemeriahan pesta rakyat 2019 mulai tampak semarak saat panitia CGM menggelar Bazaar Rakyat di halaman Vihara Dhanagun, Jalan Surya Kencana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (12/02).

Menurut Ketua Bazaar Rakyat, Lie sioe ing atau lebih akrab dengan sapaan Inge bazaar tersebut akan digelar hingga H-1 puncak acara Bogor Street Festival yang bakal digelar disepanjang Jalan Surya Kencana.

“Untuk bazaar rakyat tahun ini ada 28 tenant yang menyediakan berbagai makanan tradisional, produk hingga busana. Dan juga tersedia bakti sosial berupa layanan medis poli umum dan poli gigi, jadi intinya bazaar ini lebih dekat dengan masyarakat, dan itu menjadi pembeda dari kegiatan CGM tahun lalu,”paparnya.

Stand Dodol Betawi

Ia berharap masyarakat lebih mengenal tentang budaya CGM, pasalnya perayaan tersebut merupakan ajang pemersatu bangsa dan budaya.

Selain menghadirkan sejumlah tenant, bazaar rakyat ini juga menghadirkan pertunjukan barongsai, drumband, hingga fashion show.

Sementara itu, Ketua Bogor Street Fest CGM Arifin Himawan mengatakan Bazaar rakyat selain sebagai rangkaian pesta rakyat juga menjadi upaya untuk mengumpulkan dana untuk acara puncak Bogor Street Fest CGM.

“Bazar ini untuk mencari dana untuk mendukung acara puncak pesta rakyat Bogor Street Fest CGM pada 19 Februari nanti. Kalau dilihat peserta bazar terisi penuh bahkan banyak peminat lain yang ikut tapi tidak tertampung karena kita terbatas,” kata Arifin.

Selain menghadirkan beragam tenant dan sejumlah pertunjukan, Bazaar rakyat menurut Arifin juga akan menghadirkan bazar sembako dan bakti sosial seperti pemeriksaan gigi gratis.

“Ini acaranya sampai sore, nanti hari ini ada terapi dan dokter gigi yang bisa melayani masyarakat secara gratis, kemudian bazaar murah sembako syaratnya harus membeli kupon dengan harga Rp.40.000 akan bisa mendapatkan lima jenis sembako mulai dari minyak, beras, hingga gula pasir,” tandasnya.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi