Festival Sketsa Bertema Imlek dan Keberagaman Turut Diikuti Sketcher Jakarta

FOKUS : Seorang peserta festival sketsa tengah menuangkan kreasinya diatas media kain blacu, Minggu (10/02)

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Sebuah gambar menyimpan banyak cerita. Terutama, jika gambar tersebut adalah sebuah sketsa yang dibuat dengan teknik khusus serta memiliki kesan tersendiri bagi seniman maupun orang yang digambar maupun dilukis.

Terkait hal itu, puluhan sketcher (Penyuka sketsa) turut meriahkan rangkaian kegiatan cap gomeh 2019, dengan mengikuti festival sketsa diatas media kain blacu bertema imlek dan keberagaman di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (10/02).

Menurut wakil ketua pelaksana festival sketsa, Faisal, selain memeriahkan kegiatan cap gomeh, lomba tersebut merupakan dasar untuk meningkatkan kreatifitas sketcher.

“Hasil karya dari kegiatan ini akan kami pilih sepuluh besar dan yang masuk sebagai sepuluh besar tersebut karyanya akan kami lelang mulai dari tanggal 12 hingga 18 Februari ini,” tuturnya saat ditemui wartapakwan.co.id disela-sela pegumpulan hasil karya.

Sementara, wakil ketua Bogor Sketcher, Agus Ramdhani, menjelaskan kegiatan festival tersebut merupakan ajang pengenalan dan menambah pengetahuan tentang kebudayaaan.

“Imlek ini merupakan salah satu alkulturasi budaya yang ada di Bogor. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat Bogor supaya lebih mengenal budaya,” jelas Agus.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi