You are currently viewing 18 Ribu Siswa di Kota Bogor Terima BSM

18 Ribu Siswa di Kota Bogor Terima BSM

Wartapakwan.co.id, BOGOR – Dinas Pendidikan Kota Bogor melalui kepala Sub Bagian perencanaan dan pelaporan Jajang Koswara mengahadiri rapat bersama kepala sekolah SMK swasta se- Kota Bogor di Aula SMK PGRI 2, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (12/11) Rapat tersebut membahas Program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Program BSM merupakan Program Nasional yang bertujuan untuk mengilangkan halangan siswa miskin berpartisipasi untuk bersekolah dengan membatu siswa memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak.

Kepala Sub Bagian percanaan dan pelaporan Jajang Koswara menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah untuk dapat kembali mendata siswa yang tidak mampu dan merupakan sebagai warga Kota Bogor agar terjaring dalam program bantuan siswa miskin (BSM).

” Program ini untuk mencegah putus sekolah, menarik siswa miskin untuk kembali sekolah, membantu memenuhi kebutuhan kegiatan belajar , mendukung program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan n Hingga Sekolah menengah atas (SMA) serta membantu kelancaran program sekolah.”ujar Jajang Koswara.

Lebih Lanjut Jajang mengatakan Program BSM ini diharapkan anak usia sekolah dari rumah tangga kelurga kurang mampu dapat terus bersekolah.

” Saya harap di masa depan mereka dapat memutuskan rantai kemiskinan yang saat ini dialami orang tua dan tahun 2018 Kota Bogor sudah menjaring 18.00 siswa yang mendapatkan BSM. ” Pungkas Jajang.

Program BSM juga mendukung komitmen pemerintah untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan di Kabupaten/Kota miskin dan terpencil serta pada kelompok marjinal.

Selain itu Program ini bersifat bantuan langsung kepada siswa dan bukan beasiswa, berdasarkan kondisi ekonomi siswa dan bukan berdasarkan prestasi (beasiswa). (wartapakwan.co.id / Irex)