You are currently viewing 15 Tahun Rusak Jembatan Kampung Rawapanjang Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah Daerah

15 Tahun Rusak Jembatan Kampung Rawapanjang Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah Daerah

Inilah Jembatan Rawapanjang yang rusak berat dan diabaikan pemerintah daerah. Foto: Givar Rifana/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id, CIBINONG – Kampung Rawapanjang, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Memiliki Jembatan khusus penghubung antara Kabuparen Bogor, dengan Kota Depok. Jembatan yang dibangun sejak tahun 1980 ini kini sudah tak terpakai lagi, sejak tahun 2003. Makin rapuhnya konstruksi jembatan Rawapanjang ini, menjadikan warga harus berputar sekita lima kilometer, apa bila ingin menyebrang dari Pondok Rajeg ke Citayam begitu pun sebaliknya.

Saat ditemui wartapakwan.co.id di lokasi pada Rabu (26/9), Ma’ruf (65), salah satu warga Kampung Rawapanjang berkisah tentang jembatan ini. Menurutnya dengan dana seadanya jembatan ini di perbaiki oleh adiknya dan diberikan bambu-bambu agar bisa menyebrang ke daerah Pondok Rajeg untuk mengambil daun dan lainnya. “ya ini ade saya aja yang benerin kasih bambu buat dia nyebrang ngambil daun, kalo muter lewat jembatan gantung sana mah jauh” tutur Ma’ruf.

Ma’ruf berharap jembatannya bisa aktif lagi. “ya pengen lah jembatan ini bisa di pakai lagi, pernah juga minta bantuan pemerintah setempat, cuma ya gitu gitu aja tanggapannya” lanjutnya

Jembatan yang begitu rapuh menjadi ketakutan tersendiri untuk warga sekitar, saat dicoba dilalui oleh reporter Wartapakwan.co.id, jembatan bergoyang dan mengerikan. Belum lagi bambu yang sisi-sisinya tidak rapat sehingga bisa menimbulkan tersangkutnya kaki di sela-sela bambu. (wartapakwan.co.id /Gifar Rivana)