You are currently viewing 147 Siswa MAN 1 Kota Bogor Diterima di PTN

147 Siswa MAN 1 Kota Bogor Diterima di PTN

Pengumuman SNMPTN tahun ini tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Hanya saja proses pendaftaran ulang dan verifikasi yang dialihkan secara online. Karena sesuai dengan protokol kesehatan dan penanganan covid-19. Walaupun pandemi Covid-19 telah menginfeksi banyak orang, Semangat siswa-siswi MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Kota Bogor tidak patah untuk mencapai prestasi.
Salah satu prestasi yang diraih yakni dengan diterimanya sejumlah 147 siswa-siswi MAN 1 Kota Bogor di Perguruan Tinggi Negeri (data sementara). Diantaranya: Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN), IPB University, Universitas Syiah Kuala, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Islam Negeri Bandung (UIN Bandung), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Pembangunan Nasional (UPN Jakarta), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Brawijaya (UNBRAW).
Menurut Pak Gugun, salah seorang guru yang bertanggung jawab dalam bidang akademik siswa ia berkata “Pencapaian dari sisi akademik siswa menguasai materi dengan baik dan dari sisi non akademk siswa berakhlak baik.” Ujar Pak Gugun, selaku dewan guru. Siswa-siswi MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Kota Bogor yang telah lolos pun senang dan bersyukur atas apa yang dicapai. “Seneng banget, ga nyangka juga, karna pesaingnya sampe lebih 10 ribu orang, cara masuk lewat jalur SNMPTN itu pake nilai raport semester 1-5, jadi dari awal belajar sekolahnya jangan main-main biar raport tetap bagus, gak ada penurunan, sisa nya harus berdoa, belajar sungguh-sungguh, jangan terlalu banyak main, jangan over juga belajarnya nanti stres yang ada” Ujar Almaida Adziella selaku siswi yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Adapun Harapan-harapan yang dimiliki bagi siswa-siswi yang telah lolos seleksi adalah “ Harapan aku sih ya semoga IPK aku meningkat dari semester ke semester, nambah temen, tambah mandiri, lulus, terus juga dapet kerjaan yang terbaik.” Ujar Fathu Nurin selaku siswa yang lolos jalur snmptn.
Mereka juga menyampaikan pesan buat adik-adik kelas “ jangan pernah bosen belajar tenang aja proses gapernah mengkhianati hasil, terus berdoa, shalawat juga, minta doa restu orang tua dan guru, terus kalo misalkan kalian udah diterima jangan sombong, kalo misalkan ga diterima jangan nyerah koreksi lagi diri kalian kenapa, jangan terlalu pede kalau udah bisa masuk jatah SNMPTN, dan persiapin diri dari sekarang.” Ujar Almaida Adziella dan Fathu Nurin. Kita doakan semoga semuanya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki pengetahuan yang tinggi yang bisa membangun bangsa agar kedepannya dapat lebih baik.**

Ditulis oleh :

Fitria Evita Sahra
Aulia Ziani Al Fazry