14 Atlet Peraih Emas PORDA XIII/2018 Cabor Berkuda Cianjur Menerima Uang Kadeudeuh

Featured News Olah Raga

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menyerahkan uang kadeudeuh kepada salah satu atlet, Senin (15/4/2019). Foto : Denni Krisman/wartapakwan

wartapakwan.co.id, CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, memberikan uang kadeudeuh kepada 14 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Berkuda yang berprestasi berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu, pada saat Pekan Olahraga Jawa Barat (Porda Jabar) XIII 2018 lalu, di Pendopo Bupati Cianjur, Jalan raya Siti Jenab, Pamoyanan, Cianjur, Senin (15/4/2019).

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, kedepan Pemerintah akan terus memberikan motivasi dan support aga para atlet bisa lebih berprestasi. Herman mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang saat ini sudah didapatkan sehingga membawa nama baik Kabupaten Cianjur.

“Atas Nama Pemkab Cianjur mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) yang telah meraih prestasi untuk Kabupaten Cianjur kedepan. Harapan kami tentunya ingin Kabupaten Cianjur lebih baik lagi. Untuk para atlet kedepan Pemerintah akan memberikan support bagaimana caranya agar Atlet Cianjur bisa lebih berprestasi,” kata Herman.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Cianjur H. Joko Purwanto mengatakan, bentuk apresiasi dari Pemerintah sangat penting untuk memotivasi para atlet karena para atlet sudah berusaha berjuang mengupayakan dengan segala energi untuk Kabupaten Cianjur.

“Secara ekonomi, mereka lebih dari cukup sehingga pemberian itu sebenarnya tidak cukup mengibur tapi yang paling penting bagi para atlet merupakan perhatian dari Pemkab Cianjur atas Prestasi yang diraih,” kata Joko.

Selain itu, para Atlet ini masih duduk di bangku sekolah sehingga Prioritas utamanya sekolah. Akan tetapi setelah diberikan waktu khusus oleh Plt Bupati untuk menerima para atlet sehingga para atlet merasa terhormat.

“Sebelumnya memang telah diagendakan bersama para Atlet yang sebelumnya mendapatkan Kadedeuh akan tetapi Para Atlet dari Cabang Berkuda ini kebanyakan masih sekolah sehingga memohon untuk tidak hadir. Akan tetapi PLT memberikan waktu hari ini khusus menerima mereka sehingga mereka merasa terhormat dan lebih bersemangat, Sehingga menimbulkan semangat Insya Allah pada kesempatan pertandingan yang membawa nama Cianjur akan serta merta berjuang untuk Kabupaten Cianjur,” terang
Anggota DPR RI dari Fraksi PPP tersebut.

Adapun nama Atlet peraih medali berkuda kontingen PORDA XIII – 2018 Kontingen Kabupaten Cianjur antara lain Nabila P Shavira kategori Jumping Open PI – Medali Emas,. Yan yan Hadiansyah Kategori Jumping Open PA – Medali Emas,. M Akbar Maulana, Nabila P Shavira, Jundi El Wathon, M Akbar Kurniawan kategori Jumping open Team – Medali Emas,. dan M Akbar Maulana Kategori Dresage U 21 Individual – Perak,. Serta Aurelia Irenna, Nia Andika, M Akbar Kurniawan, M Akbar Maulana, Kategori Dresage U 21 Team, Anto Budiarto, Yan yan Hadiansyah, Reshwara Radinal Kategori Show Jumping Open – Medali perunggu.

Ketua Umum KONI Cianjur, Iwan Rio Mustofa, mengatakan pihaknya mengapresiasi ada perhatian dari pemerintah daerah yang menjadi suntikan semangat baru untuk para atlet.

“Saya melihat kemarin perjuangan atlet sudah habis-habisan, selama ini pemberian bonus baru kali ini lagi dilakukan setelah lama tak dapat, mudah mudahan ke depan bisa lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Denni Krisman
Editor      : Bambang Supriyadi