You are currently viewing ZM: Selamat Terpilih, Semoga Bima-Dedie Membawa Berkah dan Amanah

ZM: Selamat Terpilih, Semoga Bima-Dedie Membawa Berkah dan Amanah

Rapat pleno terbuka KPUD Kota Bogor tentang rekapitulasi penghitungan suara di Pajajaran Suite Hotel, Kamis (5/7).

Bogor, wartapakwan

Calon Wakil Walikota Bogor dari pasangan nomor urut satu, Zaenul Mutaqin (ZM) dengan jiwa besar menerima hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Kota Bogor 2018 yang digelar KPUD Kota Bogor di Hotel Pajajaran Suite, Bogor Selatan, Kamis (5/7) kemarin.

“Saya tidak akan mengajukan apapun, termasuk gugatan. Hormati proses pilkada, dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyatakat Kota Bogor karena pilkada berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujar ZM kepada wartapakwan, kemarin malam.

Pada kesempatan itu, ZM juga dengan sportif menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut tiga, Bima Arya-Dedie Rachim yang ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Bogor 2018.

“Untuk pasangan nomor 3 (BADRA, red), saya ucapkan selamat terpilih menjadi walikota dan wakil walikota bogor, semoga membawa berkah dan menjaga amanah warga Kota Bogor,” sambung ZM.

Pada rekapitulasi hasil penghitungan suara di Hotel Pajajaran Suite, kemarin, KPUD Kota Bogor menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto – Dedie A. Rachim sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih Bogor untuk periode 2018–2023.

Pasangan Bima Arya dan Dedie A. Rachim (BADRA) mengungguli ketiga pasangan lainnya dengan raihan suara sebanyak 215.708, Untuk urutan kedua diduduki pasangan Ru’yat–Zaenul (RZ) dengan perolehan suara 153.407 suara, urutan ketiga diduduki pasangan Dadang–Sugeng (DID-STS) dengan perolehan suara sebanyak 63.335 suara, dan di urutan keempat diduduki oleh pasangan Edgar Suratman – Sefwelly Ginanjar dengan perolehanan suara sebanyak 61.871 suara.

Sementara itu, dari paslon nomor urut tiga, melalui Calon Wakil Walikota Bogor terpilih, Dedie A Rachim, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh stake holder di Kota Bogor yang sudah berperan dalam terselenggaranya Pilkada yang lancar dan aman serta kondusif.

“Alhamdulillah. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada Kota Bogor khususnya KPUD, Panwaslu, TNI, Polri, Jajaran Pemkot Bogor, ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar, Mahasiswa, Ormas, Orpol dan unsur masyarakat sipil lainnya di Kota Bogor,” ujar Dedie.

Secara khusus, Dedie juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. “Kami mengucapkan terimakasih telah berpartisipasi dalam Pilkada Kota Bogor 2018. Insya Allah, kami akan amanah,” pungkas Dedie. WP-3