Warga Villa Duta Berupaya Mencegah Penyebaran Virus Corona

Publikasi

WARTAPAKWAN.CO.ID, Baranangsiang – Petugas Damkar Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Villa Duta, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (25/3/2020). Sebanyak 8.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di ruas jalan utama dan halaman rumah warga di wilayah RW 14.

Hadirnya tim Damkar Kota Bogor direspon positif warga Villa Duta. “Kami senang sekali. Soalnya kan corona sedang mewabah banget. Banyak orang lewat, kan kita nggak tahu ya. Nah, dengan disemprot disinfektan, semoga bisa mencegah menyebarnya virus corona di lingkungan rumah kami. Terima kasih Tim Damkar Kota Bogor,” ujar Patricia, warga RT 05 RW 14, Jalan Salamiang kepada wartapakwan.co.id.

Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di ruas jalan utama kawasan perumahan Villa Duta, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu (25/3/2020). Foto: TJAHYADI ERMAWAN

Proses penyemprotan di Villa Duta dimulai pukul 09:30 WIB, diawali dari Jalan Tunjung Biru dan berlanjut ke beberapa titik di wilayah RW 14. Sebelum ke Villa Duta, Tim Damkar pada pagi harinya melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan RW 03 dan RW 05 Sukamulya, Kelurahan Sukasari.

“Total dalam dua hari ini (selasa dan Rabu) kami sudah menyemprotkan 26 ribu liter disinfektan. Dengan personil yang ada, kami semaksimal mungkin menjalankan tugas yang sudah terjadwal, maupun melayani permintaan dari warga. Banyak sekali permintaan yang masuk, jadi kami harus atur sesuai kemampuan personil. Supaya misi berjalan, anggota kami di lapangan juga tetap fit dan sehat,” jelas Kabid Damkar Kota Bogor, Marse Hendra Saputra.

Sebelumnya, pada Selasa (24/3/2020), Tim Damkar melakukan penyemprotan dengan kapasitas lima belas ribu liter cairan disinfektan di kawasan MA Salmun, Dewi Sartika, Nyi Raja Permas, Sawojajar dan Jalan Siliwangi. (Tjahyadi Ermawan)