You are currently viewing SMAN 2 Bogor Diterjang Banjir Bandang

SMAN 2 Bogor Diterjang Banjir Bandang

akibat jebolnya tanggul membuat area parkiran SMAN 2 diterjang air bah. Sejumlah motor sempat terseret dan siswa sibuk mengevakuasi kendaraan mereka. Foto: Istimewa from Netizen.

Hujan besar yang melanda sebagian besar Bogor, Senin (27/2) siang sempat melumpuhkan aktifitas di beberapa ruas jalan. Mulai dari KH Sholeh Iskandar (Jalan baru) hingga KS Tubun, sebagian jalan Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pengadilan dan Nyi Raja Permas.

Bahkan, salah satu sekolah, yaitu SMAN 2 Bogor diterjang luapan air akibat jebolnya tanggul. Air bah masuk ke halaman sekolah. Sontak, ratusan pelajar dan guru dibuat sibuk. Mereka menyelamatkan motor yang diparkir di halaman sekolah.

“Siang tadi sepertinya ada tanggul yang jebol, jadi SMANDA (SMAN 2) tergenang. Baru pertama nih seperti ini,” ujar Silvi. Menurut Silvi, genangan air di SMANDA viral di sosmed sampai anaknya yang sekolah di SMAN 8 juga mendapat kabar adanya tanggul yang jebol di SMAN 2. “Anak saya ada temennya yang sekolah di SMAN 2. Biasalah, saling tuker informasi via sosmed,” jelas Silvi. Keriuhan juga terjadi dikalangan guru, baik di Grup Whatsapp maupun line dan juga menggunggah di facebook mengenai banjir di SMAN 2 Bogor tersebut. (cay)