Siswa SMK PGRI 3 Digembleng Ekskul Typing Fast

Featured Galleries Pendidikan

Wartapakwan.co.id, BOGOR- Sejumlah siswa Kelas X SMK PGRI 3 Kota Bogor mengikuti ekstrakurikuler Typing Fast yang dilaksakan selama dua hari dimulai tangal 5 sampai dengan 6 oktober 2018. Kegiatan tersebut diadakan ruangan kelas serta di lingkungan sekolah.

Pembina ekstrakurikuler, Ahmad Abdul kohar menjelaskan, Ekskurikuker Typing Fast di SMK PGRI 3 Bogor termasuk dalam kelompok Kreatif Ilmiah Remaja (KIR) yang bertujuan untuk menjadikan siswa – siswi yang percaya diri, kreatif dan inofatif serta bertanggung jawab terhadap segala tantangan yang akan dihadapinya terutama masalah teknologi informasi

“kami ingin peserta didik memiliki keterampilan mengetik dengan menggunakan 10 jari tangan.” ujar Ahmad Abdul Kohar kepada wartapakwan.co.id. minggu (07/10).

Pembelajaran dalam eskul ini dibagi menjadi dua bagia,untuk belajar dalam ruangan Para siswa diajarkan bagaimana mengetik dengan 10 jari tanggan dan juga praktik secara ofline dan online baik dengan tutup mata, pendengaran dan tayangan teks.

Sedangkan diluar sekolah diajarkan materi teori nya yang di hubungkan dengan kegiatan alam terbuka yaitu puzzle keyboard yang harus disusun oleh peserta didik secara bersama.

” kami adakan dua tempat disekolah dan diluar sekolah agar para siswa-siswi nnatinya siap bersaing didalam dunia kerja dengan apa yang mereka dapat dieskul ini.” lajutnnya

kegiatannya eskstrakurikuler Typing Fast tersebut di laksanakan rutin setiap hari senin dan jumat

“Eskul ini tidak hanya diikuti siswa dari jurusan adminstrasi perkantoran saja, jurusan akutansi dan lainnya pun boleh bergabung.” ungkap Ahmad Abdul Kohar.

Ahmad Abdul Kohar berharap anak didiknya menguasai pelajaran yang sudah diberikannya termasuk penguasaan mengetik dengan 10 jari dengan cepat.

” Saya berharap merka mempu menguasai mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat mencapai 350 karakter permenit akurasi 98 persen setiap anggota nya.” Pungkasnnya (wartapakwan.co.id / Sandika).