You are currently viewing Siswa SMAN 1 Cijeruk Gelar Upacara Berbusana Santri

Siswa SMAN 1 Cijeruk Gelar Upacara Berbusana Santri

Wartapakwan.co.id, CIJERUK- Guna memperingati Hari Santri Nasional siswa,siswi dan Guru SMAN 1 Cijeruk, Kabupaten Bogor mengadakan upacara bendera dengan mengenakan busana santri.

Para siswa pria menggunakan sarung dan peci sedangkan siswa wanita mengunakan busana muslimah.

Upacara tesebut dipimpin oleh kesiswaan, Sudarjat dalam amanatnya, dirinya mengatakan, santri adalah gambaran pribadi yang mandiri dan kreatif.

“Pelajar SMAN 1 Cijeruk harus memiliki semangat santri masa lalu yg dapat membebaskan Indonesia dari tangan penjajah.” ujarnya kepada siswa di halaman Sekolah SMAN 1 Cijeruk, kabupaten Bogor, Senin (22/10).

Tidak hanya upacara bendera saja para siswa-siswi mengikuti lomba membuat vlog dengan mengucapkan selamat hari santri nasional nantinya vlog tersebut diungah mengunakan youtube.

“kami ajak para siswa untuk membuat vlog kreatif hari santri, untuk juaranya kami memberikan hadiah 1 bulan spp gratis.” ucap Sudarjat.

Semntara itu siswa kelas XII , Astrid Ladzuardi mengapresiasi peringatan hari santri tersebut. menurutnya kegiatan ini harus selalu diadakan.

“kita kan umat Islam jadi harus memperingati hari santri dan siswa yang lainya juga senang menggunakan pakaian muslim.” Pungkas Astrid.(wartapakwan.co.id /irex)