You are currently viewing Semarak Semangat Muda-mudi Gang Pahlawan II

Semarak Semangat Muda-mudi Gang Pahlawan II

 

Puncak perayaan HUT RI ke-73,

Bogor, WP

Kemeriahan warga di wilayah Gg. Pahlawan II, RW 08, Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan saat menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -73 dengan tema “kobarkan semangat muda” yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda dan seluruh warga sekitar melalui kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh pemuda-pemudi Gg. Pahlawan II RW 08 yang digelar di halaman depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Minggu (25/8).

Dalam kesempatan tersebut, berbagai macam kegiatan ditampilkan oleh warga sekitar mulai dari akustik, baca puisi, tari-tarian, layar tancep, pembagian hadiah, dan games. Anak-anak, pemuda, hingga dewasa ikut serta dengan menampilkan bakat dan keberaniannya di atas panggung. “Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kreativitas warga sekitar, khusunya anak-anak di bawah kita para penerus bangsa. Agar mengasah keberanian dan percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki walaupun tampil dengan alat dan kostum seadanya,” kata Oly Nurmansyah dihadapan awak media, Minggu (25/8)kemarin.

Lalu, dirinya mengungkapkan penampilan-penampilan itu merupakan hasil dari partisipasi seluruh warga yang ingin dipersembahkan saat perayaan tersebut. “Ya, warga inisitif berlatih dengan perlengkapan masing-masing mempersiapkan putra-putrinya yang ingin tampil di atas panggung,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mendirikan kegiatan itu para pemuda-pemudi ini kesulitan untuk mengantongi izin. Tetapi, dengan semangat para pemuda-pemudi acara bisa berjalan dengan lancar. “Kami juga ingin membuktikan bahwa kami itu mampu bersaing dengan wilayah-wilayah lain dalam hal yang positif, ” ujarnya.

Tidak hanya itu, para pemuda-pemudi berharap agar bisa diselenggarakan kembali dengan lebih meriah. “Semoga untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa berjalan lebih baik lagi. Semoga ada pihak-pihak yang terus peduli dan ikut andil untuk mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya. WP-4