You are currently viewing SDN Cibuluh 1 Gelar Pemilihan Ketua Komite bergaya Pilpres

SDN Cibuluh 1 Gelar Pemilihan Ketua Komite bergaya Pilpres

Wartapakwan.co.id – BOGOR, SDN Cibuluh 1 Kota Bogor menggelar pemilihan ketua komite sekolah. Pemilihan ketua komite tersebut diselenggarakan dengan cara yang unik dan bergaya ala Pemilihan Presiden (Pilpres). Pemilihan komite yang bergaya unik tersebut berasal dari ide Kepala Sekolah SDN Cibuluh 1, yakni Ni Wayan Suadni.

Kepala sekolah SDN Cibuluh 1 mengatakan, Pemilihan ini berangkat dari masukkan para guru, sekaligus dapat menyajikan pendidikam demokrasi bagi peserta didik. Banyak hal positif yang dapat diambil dari pemilihan komite tersebut. Kegiatan ini terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran, jadi siswa tidak hanya mendapatkan teori, melainkan siswa dapat merasakan langsung atmosfer demokrasi tersebut.

“Saya ingin pemilihan ketua komite ini benar-benar adil dan profesional, seperti layaknya Pemilihan Presiden (Pilpres), kertas pemilihannya pun seperti kertas yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)”. Ujar Ni Wayan Suadni, kepada wartapakwan.co.id, Jumat (21/09)

Pelaksanaan Pemilihan Ketua Komite ini diselenggarakan dari tanggal 8 September hingga 21 September 2018. Yang dihadiri oleh dewan guru, staff dan perwakilan dari setiap kelas. Dengan berbagai rangkaian acara, yang ditutup dengan terpilihnya Ibu Rahmaniati sebagai pengurus ketua komite yang baru periode 2018 – 2021.

Wayan berharap dengan adanya kegiatan ini siswa bisa merasakan langsung bagaimana kegiatan demokrasi yang sebenarnya dimulai dari dini.

“Harapan saya dengan terpilihnya ketua komite yang baru secara demokratis ini dapat membawa sekolah lebih baik lagi bahkan lebih dari itu, dapat berkolaborasi membawa sekolah banjir dengan segudang prestasi dan melahirkan generasi demokratis berahlak mulia”. Pungkas Wayan. (Hadrina / wartapakwan.co.id)