Pekan Depan, OPGI Bogor Bersiap Buka Pelatihan

Publikasi

Bogor, WP- Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) Bogor bersiap menggelar pelatihan pekan depan. Hal itu dikatakan Ketua DPD OPGI Bogor Aries Sunan usai acara syukuran kantor Sekretariat OPGI Bogor di Jalan Akses Tol Cimanggis, Cikeas Udik, Gunung Putri, Kamis (3/6) malam. “Kami buka per angkatan 100 orang. Insya Allah minggu depan kita mulai buka,” ujarnya.

Dijelaskan Aries, pelatihan ini akan membuka peluang untuk yang belum bekerja mendapat pelatihan kompetensi menjahit langsung dan setelah itu ditempatkan di perusahaan garmen. OPGI kata dia, berupaya mengurangi pengangguran, lebih-lebih dimasa pandemi Covid-19. “Ini peluang bagi warga Bogor dan bagi yang berminat bisa datang langsung ke kantor,” jelasnya.

OPGI sendiri kata Aries tak membatasi jumlah peminat yang akan mengikuti pelatihan karena nantinya kuota peserta dan teknis penempatan kerja, diatur kemudian. “Ada 500 orang pun kami siap, yang jelas upaya ini bagi belum bekerja dan mau bekerja di garmen, tentu ke depannya tak hanya di pabrik garmen saja,” tandasnya.

Sementara Ketua Dewan Pelindung OPGI Brigjen TNI S.H.Setya Budhi yang hadir pada acara syukuran tersebut berharap semua pengurus tetap kompak dan saling bantu. Dalam wejangannya, Budhi menilai penting sikap gotong-royong. “Upaya OPGI positif dan ini tentu perlu mendapat dukungan kita semua, apalagi pengurus harus saling bahu-membahu bergotong royong dalam menjalankan programnya,” kata dia.

**