Menteng Rider Comunitty (MRC) Bogor Berbagi Masker

Komunitas

 

Pemerintah menganjurkan para pengendara kendaraan bermotor untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
Sayangnya, masih sering terlihat pengendara yang tidak mengikuti anjuran dari pemerintah tersebut, seperti di jalanan Bogor.
Melihat kondisi tersebut, komunitas Menteng Rider Comunity (MRC) Komunitas motornya Warga Gg. Menteng Cibogo Puncak berinisiatif menggelar kegiatan sosial berbagi masker untuk para pengendara motor pada beberapa ruas jalan di Bogor khususnya Jalur Puncak yang Bekerja sama dengan Polres Bogor.

Ketua MRC Dira Zuber mengatakan, kegiatan bertajuk Jadilah Bagian dari Aksi Penyelamat Bangsa ini, dilaksanakan pada ruas Jalan Raya Puncak tepatnya di lokasi perempatan lampu merah Gadog, Minggu (02/08/2020).
“Jadi, ini adalah gerakan membagi masker bagi masyarakat, khususnya untuk para pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak memakai masker,” ujar Dira (02/08/2020),


Diketahui, sebanyak 1200 buah masker dialokasikan oleh MRC (Menteng Rider Comunity) pada kegiatan ini.
Dira mengungkapkan,
“MRC berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat agar selama masa pandemi ini senantiasa menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan ketika harus beraktivitas di luar rumah,”.
Sedikit informasi, MRC Menteng Rider Comunity telah berdiri sejak 2018 dan selama ini telah melakukan perjalanan touring ke berbagai kota di pulau Jawa, serta beberapa kali telah melakukan kegiatan sosial.#Wan