You are currently viewing Menpora Buka Pekan Olahraga Perempuan

Menpora Buka Pekan Olahraga Perempuan

Wartapakwan.co.id, BABAKAN MADANG – Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2018 kembali digelar. Ajang olahraga khusus perempuan pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Fatayat NU ini, secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (28/9)

Di POP ini, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu bola voli, bulu tangkis, dan gobak sodor. Event ini, diikuti sebanyak 225 peserta dari 24 ormas yang berada di wilayah zona tiga yang meliputi DKI, Banten, dan Jabar. POP ini, akan berlangsung dari tanggal 28 September sd 1 Oktober 2018.

Ketua umum PP Fatayat NU, Anggie Ermarini, menyampaikan, peserta yang mengikuti POP ini, murni masyarakat biasa bukan atlet profesional. Semua pesertanya adalah pengurus aktif dari organisasi perempuan. Untuk grand final nasional bertempat di Jakarta pada 3 November mendatang.

“Tujuan kita adalah membudayakan olahraga sekaligus membangunkan semangat perempuan dalam berolahraga. Di samping menjadikan olahraga itu, sebagai life style. Jadi bukan untuk mencetak atlet profesional. Kalau olahraga sudah menjadi gaya hidup dan membudaya, maka olahraga akan terasa ringan dan gampang dilakukan,” katanya

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan apresiasinya atas kerja keras Fatayat dalam menggelorakan semangat olahraga khususnya di kalangan perempuan.

“Menurut saya, ini bukan hanya sekedar ajang olahraga, tetapi juga bisa menjadi media pemersatu, bangsa,” ucapnya.

Menpora juga menyampaikan pesan khusus pada ibu-ibu yang menjadi peserta untuk bisa melestarikan olahraga mulai dari keluarga.

“Dengan mengajak dan membiasakan anak-anak berolahraga, secara tidak langsung peran ibu juga untuk mencetak generasi bangsa yang sehat dan berkualitas,” ungkapnya.

Acara pembukaan diikuti oleh 1500 orang yang diawali dengan senam massal dan doa bersama. Kemudian secara simbolis pembukaan POP ditandai dengan servis bola voli ke arah penonton oleh Menpora dan Ketua Umum PP Fatayat NU. (adi/wartapakwan.co.id)