You are currently viewing Kota Bogor Targetkan 45 Medali Emas

Kota Bogor Targetkan 45 Medali Emas

Foto: santika fadilah /wartapakwan

Wartapakwan.co.id –  KONI Kota Bogor menargetkan para atlet untuk membawa 45 emas dari berbagai cabang olahraga pada  Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar yang akan dihelat pada 6 sampai dengan 15 Oktober 2018, mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Bogor , Benninu Argoebi menjelaskan, sebelumnya Kota Bogor meduduki peringkat ke-5 dengan raihan 39 mendali emas pada Porda XII Jabar di Kab.Bekasi pada 2014 lalu.Kini, Kota Bogor optimis meraih 45 emas.

“Saat ini kami mencoba membuat rancangan untuk target itu , dengan konsep semangat 45, insallah anak- anak kita bisa berjuang mengalahkan Kota Bandung dan Kabupaten Bogor, dan akan pulang membawa 45 medali emas.” Ujar Benninu kepada wartapakwan.co.id

Kota Bogor sendiri mengirimkan sebanyak 400 orang atlet yang meliputi 18 cabor dengan total keseluruhan kontingen sebanyak 650 orang, termasuk  official.

” Cabang olahraga favorit di Kota Bogor diisi oleh Olahraga beladiri, seperti Judo, Taekwondo dan silat .” Lanjut Benninu.

Ben menambahkan, untuk perkembangan kedepan KONI sudah bekerjasama dengan beberapa universitas untuk para atlet porda.

” setelah porda atlet Kami semua harus Sarjana, yang menang di porda kami dorong mengikuti pelatda pon dan akan diantarkan sampai tingkat Olimpade.” Katanya.

Masih Kata Benninu, untuk sarana olahraga di Kota Bogor masih cukup kurang, tetapi tidak menyurutkan semangat para atlet untuk berlatih.

” Tahun depan koni akan menyiapkan paling sedikit anggaran 1 sampai 3 milyar untuk mengirimkan para atlet bertanding keluar negri mengikuti kejuaraan dunia.” Pungkas Benninu ( Sandika / Wartapakwan.co.id)