You are currently viewing Kota Bandung Berpeluang Besar Kawinkan Gelar Juara Putra dan Putri Cabor Bola Tangan

Kota Bandung Berpeluang Besar Kawinkan Gelar Juara Putra dan Putri Cabor Bola Tangan

Pemain Kota Bandung Lia Apriliani (9/putih) melesakkan bola ke gawang Kab.Cirebon. Lia merupakan salah seorang pemain Timnas Hand Ball Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu. Foto: tjahyadi ermawan/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id,DRAMAGA – Kontingen Kota Bandung berpeluang menyapu bersih medali emas di cabor bola tangan Porda XIII Jabar 2018. Hal ini setelah tim putra dan tim putri Kota Bandung berhasil menembus grandfinal usai menumbangkan lawan mereka masing-masing di semifinal yang berlangsung di Gymnasium IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (3/10/2018).

Di semifinal putri, Lia Apriliani dkk menembus partai puncak setelah mengalahkan Kabupaten Cirebon dengan skor telak, 39-9 (20-3). Di final, Tim Putri Kota Bandung akan menunggu pemenang laga semifinal putri kedua, antara Tim Kota Bogor vs Tim Kab.Bandung Barat yang akan berlangsung siang hari ini.

“Siapapun lawannya di final, kami siap. Insya Allah kami bisa mengawinkan gelar juara putra dan putri cabor hand ball pada Porda XIII Jabar 2018 ini,” ujar Pelatih Putri Kota Bandung, Siti Nurr Arviyani yang ditemui wartapakwan.co.id usai timnya mengalahkan Kab.Cirebon.

Meski begitu, lanjutnya, timnya tidak memandang sebelah mata Kota Bogor maupun Kab.Bandung Barat. “Yang lolos ke final adalah tim terbaik. Jadi, kami akan fight dan fokus untuk meraih medali emas,” pungkasnya.

Optimisme juga dilontarkan pelatih tim putra Kota Bandung, Irfan Benizar Lesmana. “Mudah-mudahan di final kami bisa meraih hasil terbaik, dan mengawinkan medali emas putra-putri cabor hand ball,” ujarnya.

(tjahyadi ermawan/wartapakwan.co.id)