You are currently viewing Komunitas Pecinta Alam SMAN 1 Caringin Tadabur Alam di Kawasan Gunung Halimun Salak

Komunitas Pecinta Alam SMAN 1 Caringin Tadabur Alam di Kawasan Gunung Halimun Salak

Kompas Smancar gelar kegiatan di TNGHS.

Wartapakwan.co.id- Puluhan Siswa SMAN 1 Caringin yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Smancar (KOMPAS) mengadakan sharing Ceria mengenai pengetahuan alam, di Kawasan Gunung Halimun Salak, Citaman, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/9).

Pelatih yang juga pendiri Kompas, Jabar Rahman menjelaskan, Kegiatan Sharing tersebut diisi dengan materi sejarah, Visi Misi, keorganisasian dari Komunitas pencinta Alam Smancar.

” Kami memilik opsi di SMAN 1 Caringin yang sudah berjalan, Tetapi bukan hanya opsi saja, lebih kepada Edukasi terhadap lingkungan dan cara pengurangan sampah pelastik yang akan kami terus gemborkan kepada para siswa.” Ujar Jabar Rahman kepada wartapakwan.co.id.

komunitas Pencinta Alam Smancar sendiri berdiri pada tanggal 10 Juni 2012 silam sudah melahirkan angkatan ke 8, Kompas sendiri merupakan Estrakulikuler yang ada di SMAN 1 Caringin.

“Kami mengadakan kumpul rutin setiap hari rabu, sedangkan dihari sabtu selalu diiisi dengan materi pencinta alaman.” Lanjut Jabar.

Jabar Rahman berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah di Alam.

” Dengan permasalahan sampah yang terjadi secara global, saya harap dengan sharing ini mereka menjadi lokomotif dilingkungan sekitarnya dan disekolah agar menjaga serta mengedukasi teman-temannya yang lain terkait sampah itu sendiri. ” Pungkas Jabar Rahman.

Kegitan tersebut dimulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00 ditutup dengan membersihkan sampah secara bersama. (wartapakwan.co.id / irex)