Ini Pesan Nurhayanti untuk Ketua PMI Kabupaten Bogor yang Baru

Publikasi

 

Cibinong, WARTA PAKWAN.CO.ID – Ketua PMI Kabupaten Bogor periode 2015-2020, Nurhayanti menitipkan satu hal kepada penerusnya yang akan memegang tampuk pimpinan PMI lima tahun ke depan. Apa itu?

Seperti diketahui, Zainal Saprudin baru saja terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Bogor periode 2020-2025 dalam musyawarah yang digelar di Aula BJB Cabang Cibinong, Kamis (23/7) pagi.

Nurhayanti berpesan, setiap pemimpin PMI harus memiliki jiwa dan pengalaman dalam bidang kemanusiaan. Karena, kata dia, bertugas di PMI bukannya tugas yang mengejar keuntungan maupun materi.

“Jadi memang yang terpilih harus yang punya pengalaman di bidang kemanusiaan. Terpanggil jiwanya dalam bidang kemanusiaan. Karena ini memang tugas kemanusiaan,” kata Bupati Bogor periode 2015-2020 itu.

 

Terlebih, Kabupaten Bogor belakangan ini kerap diterpa bencana alam. Bahkan bencana alam tidak bisa dilepaskan dari Bumi Tegar Beriman yang memiliki geografis pegunungan dan bebukitan.

 

“Di Kabupaten Bogor, dari 40 kecamatan, 24 di antaranya rawan bencana. Tugas di PMI itu menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” kata dia.

Nurhayanti sendiri mengaku telah mengabdi di PMI selama 25 tahun, baik selama berkarir sebagai PNS hingga menjadi Bupati Bogor bahkan hingga dia lepas dari jabatan nomor satu di Bumi Tegar Beriman.

“Iya makanya saya betah di PMI 25 tahun. Ada kepuasan tersendiri bila mengabdi dalam bidang kemanusiaan,” kata dia.

 

Dia pun mengucap terima kasih kepada Bupati Ade Yasin, yang telah memberi perhatian lebih kepada PMI selama ini, terutama kala terjadi bencana alam awal tahun 2020 dan Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

 

“Alhamdulillah, keberadaan PMI juga diakui oleh Bupati Bogor. Ada sinergi disana dan perhatian bupati juga sangat baik kepada PMI,” tegasnya.

 

Dengan selesainya masa bhakti Nurhayanti ini, dia kini benar-benar bisa menghabiskan masa tua bersama keluarga, terutama para cucu dan bunga anggrek yang selalu disentuh tangannya sehari-hari. (*)