ICPR Unpak Gelar Talk Show, Mahasiswa Tambah Mahir Berkomunikasi

Featured Pendidikan
Foto: sandika Fadilah/wartapakwan.co.id

Intellectual Club Of Public Relations (ICPR) Universitas Pakuan mengelar Talk Show dengan tema “Now or Never” yang diikuti ratusan peserta mulai dari mahasiswa hingga umum, acara ini berlangsung di lantai 1 Gedung Graha Pakuan Siliwangi, Kota Bogor, Sabtu (17/11). Talk show ini di isi oleh para pemateri berpengalaman diantaranya, Trifty Qurrota Aini (Jurnalis & Akademisi), Reza Fahlevi (Social media Influencer) dan Rizky C. Saragih (BPP Perhumas).

Ketua pelaksana, Mohammad Ilham Sani menuturkan acara talk show tersebut merupakan puncak acara dari Speak Up 4.0 pada tanggal 10 November lalu yang di isi dengan lomba story telling, stand up comedy dan speak contes.

“Hari ini merupakan puncak acara dari minggu lalu di isi dengan talk show dan pembagian hadiah dari lomba kemarin.” Ujar Mohammad Ilham Sani kepada wartapakwan.co.id.

Sani menambahkan, tujuan dari acara talk show untuk memberikan materi agar para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mampu berbicara di depan umum. Selain itu, talk show ini juga sebagai peringatan hari ulang tahun dari Club ICPR.

“Kami memberikan materi speak up dengan menghadirkan tiga pembicara berpengalaman agar peserta dapat berbicara di depan umum dan ini juga kami memperingati ulang tahun ICPR.” Tambah Sani.

Sementara itu Social Media Influencer Reza Fahlevi, memberikan materi agar para peserta bijak dalam menggunakan sosial media dan mampu memilah-milih Informasi serta untuk mampu berbicara depan umum dibutuhkan kepercayaan diri dan pengetahuan.

“Agar kita tidak terkena berita Hoax di media sosial kita harus cerdas untuk menggunakannya dan menyaring informasi, untuk trick bicara depan umum kita harus pede dan tahu apa yang akan kita bicarakan.” Kata Reza Fahlevi ( Wartapakwan.co.id / Irex)