Gelar Pemantapan Pelayanan Prima, PPMKP Ajak Pegawai ke Jogya

Publikasi

Yogyakarta – PPMKP : Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pegawai Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) menggelar Pemantapan Pelayanan Prima bagi Pegawai 20 – 24 Nopember 2019 di Yogjakarta.
“ Kegiatan ini juga untuk memupuk semangat integritas dan kebersamaan guna meningkatkan kinerja dan kapabilitas seluruh pegawai, “ ujar Heri Suliyanto Kepala PPMKP.
Selain itu lanjut Heri acara ini untuk meningkatkan semangat nilai integritas. Dengan harapan kinerja terbaik yang diraih tahun 2019 dapat menjadi penyemangat untuk meraih keberhasilan di tahun 2020.

Keterangan Foto : Kunjungan ke Badan PSDM Regional Jogyakarta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Heri mengatakan semangat dan profesionalisme dalam bekerja sangatlah penting, mengingat PPMKP merupakan bagian dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang saat ini tengah terus berupaya membangun kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan percepatan penumbuhan dan penguatan petani muda dalam visi besar Indonesia maju.
Heri menuturkan sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kementan terus meningkatkan kualitas SDM pertanian dan membuat sektor pertanian menjadi lebih menarik serta menguntungkan.
“ Ini adalah tugas kita semua mewujudkan pertanian mandiri dan modern sehingga keluarga petani semakin sejahtera. dan pertanian harus menjadi profesi yang menjanjikan sehingga bisa menarik minat generasi muda berbisnis di pertanian” ujar Heri.
Suasana hangat dan akrab sudah terasa diawal perjalanan yang menggunakan kereta api. Mengambil thema Peningkatan Kinerja Melalui Harmonisasi Pegawai diisi dengan berbagai kegiatan benchmarking, outbond dan pembekalan. Dalam kegiatan benchmarking pegawai dibagi dalam dua kelompok. Bagian Umum yang terdiri dari staf nstalasi, kepegawaian dan TU mendapatkan pembekalan berkaitan dengan pelayanan prima sementara staf bidang pelatihan, program dan evaluasi melakukan kunjungan ke Badan Pengembangan SDM Regional Jogyakarta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Pada hari kedua kegiatan berpusat di Kaliurang dimana seluruh pegawai mengikuti Lava Tour Merapi. Awal acara, cuaca hari itu cukup cerah namun di tengah acara sempat turun hujan, tetapi kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk menyusuri jalan terjal berbatu dengan menggunakan Jeep yang telah disediakan menuju ke bunker kaliadem menyaksikan peninggalan kedahsyatan erupsi merapi pada 2010. Lava Tour diakhiiri dengan offroad di Kalikuning yang sangat memicu adrenalin.
Kesan menyenangkan tergambar dari wajah – wajah pegawai PPMKP, mereka berharap suasana akrab dalam kebersamaan, semangat dan saling peduli yang terjalin saat kegiatan tidak akan hilang saat kembali menjalani tugas masing – masing tanpa meninggalkan sikap professional dalam bekerja. (RG/PPMKP)