You are currently viewing Ganjar, Erwin, dan Manahati Main, The Army Menang Lagi
Presscon PS TNI. Mr Kolev mengaku senang dengan gol Erwin. (tjahyadi/wartapakwan)

Ganjar, Erwin, dan Manahati Main, The Army Menang Lagi

 

Klub berjuluk The Army sukses mendulang angka penuh dalam lanjutan pertandingan Gojektraveloka Liga 1 kontra tuan rumah Barito Putera di Banjarmasin, Selasa (9/5/2017). Gol semata wayang bagi PS TNI dicetak Erwin Ramdani pada menit ke-15, memanfaatkan kemelut di mulut gawang Barito Putera.

Erwin merupakan pemain yang masuk dalam starting eleven pada masa pelatih Lauren Hatton, namun dibangkucadakan oleh Kolev dalam debut pertamanya melatih PS TNI ketika menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. Selain Erwin, ketika itu sejumlah pemain tidak turun, diantaranya pilar di lini belakang Ganjar Mukti dan juga Manahati Lestusen.

Kemarin, dalam laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Ganjar Mukti kembali dipercaya Kolev bermain sejak menit awal, begitu juga dengan Manahati yang sudah terbebas dari akumulasi kartu dan Erwin Ramdani yang langsung bertugas sejak menit pertama menggedor pertahanan Barito.

Dengan hasil ini, PS TNI melonjak ke peringkat empat klasemen sementara. Dari lima pertandingan PS TNI mencetak 9 poin, hasil dari 2 kali menang, 3 kali seri, dan belum pernah kalah. Sebaliknya, tuan rumah Barito Putera, turun ke peringkat delapan. Dari lima pertandingan Barito Putera mengoleksi 7 poin. Hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Entrenador anyar PS TNI Ivan Kolev puas dengan raihan tiga angka di kandang Barito. ”Lawan main bagus, dan menekan. Tapi, kami bisa counter attack dan bikin gol. Saya senang pemain sudah berjuang dan hasil ini pantas untuk kerja keras mereka,” ujar Ivan Kolev.

Sebaliknya, Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago tampak kecewa. Sebelumnya Barito juga dihajar Arema Malang pada leg pekan keempat. “Barito harus bangkit. Kami tidak boleh terus kehilangan poin, apalagi kalah di kandang. Ini tugas berat bagi kami semua,” ujar Jackson.(acay)