You are currently viewing DLH Kota Bogor Gelar Talk Show Pengelolaan Sampah

DLH Kota Bogor Gelar Talk Show Pengelolaan Sampah

Sebagian produk dari hasil daur ulang. Foto: Irex / wartapakwan

Wartapakwan.co.id – Dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) 2018 Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kota Bogor, mengadakan kegiatan Talkshow Pengelolaan Sampah dengan tema ” Sayangi Bumi Bersihkan Sampah”. di Botani Square Mall lantai 2, Kota Bogor, Jumat (09/03/2018).

Acara TalkShow ini diisi oleh Elia Buntang kepala DLH Kota Bogor, Reza Andreanto PT Tetra Pak Indonesia, Suselo Harjo PT Nutrifood Indonesia, Novi Eka Mulya Basiba Kota Bogor dan Deasy manurung Selaku project Director We Love Bogor.

Selain itu kegiatan ini pun di hadiri Oleh Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman. Dalam sambutannya usmar mengatakan dengan ada nya kegiatan ini semoga bisa memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap sampah.

“sampah yang di hasilkan oleh masyarakat itu sangat besar sekali, Tidak kurang dari 500 ton perhari, kita harus angkut sampah dari sumber sampah dari Sampah rumah tangga, industri, pasar dan yang lainnya. ” Ujar Usmar Hariman.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman pun Menambahkan Upaya upaya sosialisai sayangi bumi dari sampah dalam Hari Peduli Sampah Nasiobal ini bisa menjadi pemicu memberi motivasi kepada yang lain nya.

“Yang masih mampuh kita angkat ketempat pembuangan Akhir hanya sekitar 74 % ada 26% dari 500 ton tiap hari tersisa di sumber sampah.” Lanjut Usmar.

Usmar Hariman mengimbau Kepada masyarakat untuk mulai memilah memilih sampah dari mulai beraktivitas kegiatan sehari hari.

” disiplin dari sedini mungkin harus mulai dibiasakan untuk membuang sampah
pada tempatnnya, tanamkan kepada anak- anak kita.” Pungkas Usmar Hariman.

Kegitan ini pun di hadiri oleh masyarakat umum ,pelajar SMP dan SMA kota Bogor, serta di meriahkan oleh penampilan Musik dari SMK Wikrama kota Bogor, selain itu juga ada kerajinan yang di buat oleh pengrajin Kota Bogor yg terbuat dari sampah. (Irek)