Demokrat Selalu Ada Bersama Rakyat

POLHUKAM

BENCANA banjir dan longsor yang melanda Bumi Tegar Beriman, pada awal tahun 2020 membuat semua elemen Partai Demokrat bergerak ke semua titik bencana untuk menyalurkan bantuan.

Donasi yang dihimpun para kader besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berasal dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FD DPR RI, dan DPRD FD Kabupaten Bogor.

Tanggap darurat bencana yang dilakukan Partai Demokrat dimulai pada Minggu (5/1), hingga Selasa (7/1), terus bergerak untuk mendistribusikan bantuan terhadap korban bencana yang ada di Kabupaten Bogor.

Tim yang terbagi ke dua wilayah, satu tim langsung bergerak menuju wilayah Bogor timur, tepatnya di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri. Sesampainya dilokasi tim langsung bergerak menuju posko bencana di Villa Nusa Indah I Blok D4 No. 6 Rw 14 Desa Bojongkulur.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Demokrat Hanafi, langsung menyerahkan bantuan kepada masayarakat yang terdampak bencana banjir, dan langsung menyerahkan secara simbolis bantuan kepada ketua ranting desa Bojongkulur Partai Demokrat untuk mendirikan Posko dan dapur umum.

“Alhamdulillah aksi tanggap darurat yang kami lakukan dapat diterima langsung oleh masyarakat, dan kami akan terus melanjutkan kegiatan tersebut dengan membangun posko dan mendirikan dapur umum di Desa Bojongkulur, hal tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban korban banjir,” tutur H. Anton Sukartono Suratto anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

Lebih jauh Anton mengatakan, bahwa kegiatan tanggap darurat bencana ini akan terus dilaksanakan agar bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana, “apa yang kami berikan tidak seberapa, tapi semangat yang kami tunjukan untuk terus bergerak membantu korban, dapat bermanfaat dan semangat Demokrat selalu bersama masyarakat dapat terus membumi di bumi Tegar Beriman,” ungkapnya. (Tjahyadi Ermawan)