You are currently viewing Bima: Bobats Pemenang Sosmed Awards

Bima: Bobats Pemenang Sosmed Awards

Suasana Halal Bihalal Bobats. Foto: sandika / wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id –

Halal bihalal beserta Pres Konfrens Komunitas Bogor Sahabats (Bobats) Kota Bogor mengenai pestival merah putih dan pemasangan bendera atau umbul-umbul merah putih di sepanjang jalan protokol Kota dan Kabupaten Bogor, sebanyak 17845 buah. Di kantor Kodim 0606 Kota Bogor, di Jalan Jendral Sudirman No.33, RT.2/RW.4, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121, Selasa, 31/07/2017 pukul 08:00 WIB.

Pengurus Komunitas Bobats, Jimmy Carter mengatakan mengatakan bahwa pestival merah putih ini merupakan pestival yang kedua. Selain itu, pestival merah putih ini yang sebelumnya hanya berada di Kota Bogor, kini Komunitas Bogor Sahabat memperluas pestivalnya sampai ke wilayah Kabupaten Bogor atas permintaan Bupati Bogor.

“Alhamdulillah pestival merah putih ini merupakan pestival yang kedua kami lakukan. Selain itu, pestival merah putih ini kami perluas hingga wilayah Kabupaten Bogor, sesuai permintaan Bupati Bogor,” ujar Jimmy Carter dalam sambutannya

Sementara itu, turut hadir Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, Wakil Walikota Bogor Ir Usmar Hariman, Rektor Universitas Pakuan  Dr.H. Bibin Rubini, M.Pd, Komandan Korem 061/Surya Kencana Kolonel Mirza Agus, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya,S.I.K,M dan Tokoh-tokoh atau pemuka seluruh agama yang ada di Indonesia khususnya Kota Bogor, dalam acara halal bihalal dan press konferens pestival merah putih yang diselenggarakan oleh Komunitas Bogor Sahabat ini.

Dalam sambutannya Bima Arya menjelaskan bahwa jika ada media sosial award atau WhatsApp award, Bobatslah pemenangnya, karena keaktifannya dalam bersosialisasi. Dan pemerintah Kota Bogor mendukung penuh acara pestival merah putih ini yang digagas oleh Komunitas Bogor Sahabat.

“Jika ada media sosial award atau whatsapp maka Bobatslah yang akan menjadi pemenangnya, karena keatifannya. Selain itu, pemerintah Kota Bogor mendukung penuh acara pestival merah putih ini yang digagas oleh Komunitas Bogor Sahabat,” pungkas Bima Arya

Selain itu, Komandan Korem 061/Surya Kencana Kolonel Mirza Agus mengatakan dengan adanya kebersamaan ini maka pihak TNI dengan lebih mudah masuk ke dalam komponen masyarakat tentang nasionalisme dan pemahaman merah putih ke semua lapisan masyarakat, dan tidak perlu adanya penjagaan karena masyarakat tahu dan paham tentang arti pemasangan merah putih, kemudian akan diterapkan di semua wilayah.

“Kami akan lebih mudah masuk ke dalam komponen masyarakat tentang nasionalisme dan pemahaman merah putih ke semua lapisan masyarakat, dan tidak perlu adanya penjagaan karena masyarakat tahu dan paham tentang arti pemasangan merah putih, kemudian akan diterapkan di semua wilayah,” ujarnya kepada media

Selain itu, acara yang selesai pukul 21:00 ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh seluruh pemuka agama, pemotongan tumpeng dan simbol pemasangan bendera pertama.(sandika)