Siswa Bina Bangsa Sejahtera Donasi untuk Palestina

Para pelajar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Bangsa Sejahtera memberikan donasi dan dukungan moril bagi perjuangan muslim di Palestina. Foto: Tjahyadi Ermawan | wartapakwan.co.id

Dramaga, WartaPakwan

Keluarga besar Yayasan Bina Bangsa Sejahtera (BBS) beserta seluruh guru dan ratusan siswa mulai dari TK hingga SMA menggelar donasi untuk warga Palestina. Aksi kepedulian ini diinisiasi organisasi Aman Palestin.

“Ketika Indonesia menyatakan kemerdekaannya 73 tahun lalu, sedikitnya ada lima negara yang langsung mendukung dan mengakui kemerdekaan kita. Satu diantaranya adalah Palestina. Karena itu, ketika sekarang Rakyat Palestina tertindas oleh zionis Israel. Maka wajar jika kita mendukung mereka, setidaknya berjihad dengan harta dan doa,” ujar perwakilan Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, Syabar Suwardiman, S.Sos., M.Kom kepada WartaPakwan, Rabu (15/8) kemarin.

Menurut Syabar, program ini sesuai dengan Visi Misi Yayasan BBS yang mengedepankan prestasi, berakhlakul karimah dan berwawasan kebangsaan. “Sangat positif, dan semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Paletin,” sambung Syabar.

Sejak pagi hari, keluarga besar BBS sudah bersiap menyambut tamu dari Aman Palestin dan Imam Muda dari Gaza, Syeikh Barakat J.J Alsemeiri. Lawatan Barakat merupakan lanjutan road show Aman Palestin ke sekolah-sekolah.

“Kunjungan ke SIT Bina Bangsa Sejahtera merupakan lawan kelima. Sebelumnya kami sudah dating ke empat sekolah,” jelas Ketua Konsulat Aman Palestin regional Bogor Raya dan Depok, Farah Zakiah DR.

Kegiatan dan program qurban di Bumi Para Nabi merupakan tahun kedua yang dilakukan di Indonesia dan Kota Bogor. “Syeikh diminta hadir di Masjid Raya Cifor dan tanggal 19 Agustus di Milad FPI di daerah Cibubur,” terang Farah.

Farah menambahkan, program qurban ini, tidak hanya di momen Idul Adha saja, tetapi di luar itu, juga ada program lanjutan Aman Palestin Goes To School dan Goes To Kampus dengan konser-konser amalnya.

Disela kegiatan, para siswa BBS juga spontan melakukan penggalangan dana yang hasilnya diserahkan ke Yayasan Aman Palestin-Indonesia untuk di donasikan ke masyarakat Palestina. Setelah acara, kegiatan dilanjut dengan pertandingan futsal antara tim Aman Palestin-Indonesia yang dipimpin langsung oleh SyeikhBarakat J.J Alsemeiri didampingi relawan Aman Palestin dan guru BBS melawan tim futsal BBS yang belum lama ini menjadi juara nasional. [SNM]