Mensos Serahkan Bantuan bagi Keluarga Korban Bencana Tanah Longsor di Maseng

Mensos RI, Idrus Marham menyerahkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Kampung Maseng, Cijeruk, Kab.Bogor pada Sabtu (10/2/2018). Foto: wartapakwan.co.id/sandika fadilah

Cijeruk, WARTAPAKWAN.CO.ID
Mentri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham mengunjungi lokasi bencana ongsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/02/2018). Dalam kunjungannya, Idhrus Marham mengecek dua hal, yakni perihal respon cepat pemerintah dalam rangka melakukan tanggap darurat bersama elemen-elemen masyarakat, kedua memberikan bantuan untuk keluarga korban bencana longsor.
“Setelah saya cek semuannya sudah berjalan dengan baik. Tagana menangani keluarga yang terkena musibah, meskipun satu dua hari baru bisa di atasi. Namun, semua diurus mulai dari makanan, sembako dan yang rumahnya rusak sudah disewakan rumah,”ujar Idrus Marham.
Selain itu, dalam kunjungan kerjanya, Mensos juga memberikan bantuan santunan di lokasi pertama kepada ahli waris 5 jiwa senilai Rp. 75 juta serta santunan luka 5 jiwa senilai Rp. 10 juta. Sementara itu, dilokasi kedua juga akan dilakukan penyerahan bantuan santunan di Kantor Kecamatan Cisarua, dengan menyantuni ahli waris 1 jiwa senilai Rp. 15 juta dan santunan luka 4 jiwa senilai Rp. 8 juta.
(Sandika Fadilah/Oly Nurmansyah)