Menjelang Cuti Pilkada, Bima Arya Lantik 131 Pejabat

Walikota Bogor melantik 131 pejabat struktural dan fungsional di Paseban Sri Baduga, Jumat (9/2/2018). Foto: Tjahyadi Ermawan | WP

Juanda | WartaPakwan

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melantik seratus tiga puluh satu pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemkot Bogor pada Jumat (9/2/2018) di ruang Paseban Sri Baduga.

Proses rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemkot Bogor ini dipicu kosongnya 22 jabatan, adanya alih fungsi jabatan struktural ke jabatan fungsional, maupun muncul dan hilangnya uptd berdasarkan hasil validasi Gubernur Jawa Barat melalui surat dengan nomor: 188.55/5342/org.

“Pelantikan 131 pejabat ini murni karena memang kebutuhan, ada 22 jabatan yang kosong. Prosedurnya juga sudah ditempuh, ada persetujuan dari Kementrian dalam negeri dan juga dari Pemprov Jabar,”ujar Bima seraya menyanggah pelantikan 131 pejabat ini ada kaitannya dengan Pilkada Kota Bogor yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pada pelantikan ini tercatat satu orang pejabat mendapat promosi menjadi camat, tiga pejabat promosi menjadi lurah dan sembilan pejabat mengalami rotasi jabatan kepala kelurahan.

Selain itu, kepala puskesmas yang semula sebagai pejabat structural, kini beralih fungsi menjadi pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala puskesmas. (cay)