House of Thalita Gelar Pelatihan Decoupage di Lippo Plaza Kebun Raya

Event kerjasama House of Thalita dan Dekranasda Kota Bogor. Foto: Sandika/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id- House of Thalita berkejasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor mengadakan kegiatan workshop serta pelatihan Decoupage di kipas dengan menggunakan media pandan, di Lippo Plaza Kebun Raya Bogor, Selasa (02/01/2018).kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan usaha mikro, kecil dan mengengah (UMKM) Bogor serta mempromosikan karya yang diproduksi oleh House Of Thalita.
Menurut Aisyah Setyawati selaku owner House Of Thalita mengatakan, kegiatan ini merupakan acara Dekranasda kota bogor untuk memfasilitasi pengrajin mengadakan workshop sesuai dengan keahlian dan keterampilannya. “ hari ini kebetulan decoupage di kipas, dengan mengunakan media pandan.” Ujar Aisyah.
Kegiata ini diikuti sebanyak 40 orang dari berbagai komunitas diantarannya. Iwapi , Kcb dan masyarakat umum. Untuk membuat decoupage di kipas dibutuhkan bahan bahan seperti,kipas dari pandan, natin (tisu bergambar), lem, pernis,kuas dan spon. “untuk pembuatan kipas kita kasih waktu 2 jam , seharusnya 4 jam karna harus memilih bahan, motif dan penguntingan, tetapi kita coba ajarkan teknik dasar nya” lanjutnya.
Untuk mengikuti workshop ini peserta di kenakan biaya sebesar 25ribu dan hasil karyanya boleh dibawa pulang.
House of Thalita sudah mulai dari tahun 2015 silam dengan membuat karya seperti tas,pernak pernik, homedekor dan supernir, untuk karya yang diproduksi oleh house of Thalita dijual dengan kisaran dari mulai harga20,000 hingga 800 ribu rupiah. Produk dari house Of Thalita sendiri dijual dalam negri hingga luar negri.
” untuk tas yang kita produksi tebuat dari rotan dengan kombinasi dengan kulit, sudah bebrapa yang membawa untuk oleh oleh, yang terakhir di expore kenegara Qatar.”pungkasnya. (Sandika)