Sanggar Dewi Sri Gelar Evaluasi Tari

Suasana evaluasi tari Sanggar Seni Dewi Sri, Bogor. Foto: Sandika Fadilah/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id- Sanggar seni Dewi Sri berkerjasama dengan Mahasiswa konsenstrasi Humas 1, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan, menggelar kegiatan Evaluasi Seni Tari Sanggar Seni Dewi yang bertemakan tentang Jaipongan Dewi Sri Bogor, di Taman Ade Irma Suryani, Jalan Kapten Muslihat,No 16, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (24/12/2017).
Menurut Nina Magiana Tri Rahayu, kegiatan ini merupakan acara tahunan sanggar Dewi Sri yang digelar dalam waktu 6 bulan sekali. Event ini bertujuan untuk mengevaluasi apa saja yang sudah diajarkan kepada siswa.
“ acara ini semacam kenaikan kelas kalau didalam bidang pendidikan, dari tingkat pra tari dasar menuju tari mahir, disini siswa dibagi beberapa kelompok berdasarkan tingkat kemahiran mereka.” Ujar Nina
Acara ini dimeriahkan dengan lomba tari yang diisi oleh internal dari sanggar Dewi Sri dengan jumlah 50 siswa yang dibagi menjadi 8 kategori diantarannya Bentang panggung, Adu Manis, sangcang gugat, Tari kijang, Bentang timur jeung sajabana.
“ yang mengikuti lomba ini merupakan peserta inti dari internal Sanggar, jadi tidak diikuti oleh sanggar lain, diikuti lima puluh pesrta dan nantinya setiap kategori mendapatkan piala.” Sambungnya.
Selain itu Sanggar Dewi Sri juga menyediakan open Regist peserta didik baru secara gratis yang disediakan oleh pihak sanggar dan panitia. Disedikan didepan panggung dan pintu masuk acara.
“ untuk hari ini kita membuka pendaftaran peserta didik baru secara gratis, kita siapkan di depan panggung dan pintu masuk.” Pungkas Nina
Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 15.30 diakhiri dengan pembagian hadiah. (Sandika Fadilah)