Kinhil’s Project Gelar Evaluasi Tari Sanggar

Kinhils project gelar evaluasi tari. Foto: panitia for wartapakwan

WARTAPAKWAN.CO.ID – Kinhil’s Project merupakan (EO) Event Organizer dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor konsentrasi Hubungan Masyarakat (HUMAS) 2 menggelar acara Evaluasi Tari Sanggar, yang berlokasi di Mall Bellanova Sentul Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, tepatnya pada Sabtu, 16/12/2017 pukul 09.00 WIB.

Dalam penggarapan acara evaluasi tari sanggar ini, Kinhil’s Project berkolaborasi dengan Sanggar Studio Seni Indonesia (SSI), untuk menyukseskan evaluasi tari tradisional ini. Selain itu, evaluasi tari ini fungsinya untuk memantapkan penari-penari yang ikut atau tercatat di Sanggar Studio Seni Indonesia.

Widhi Putri Primadiah selaku ketua pelaksana menjelaskan “evaluasi tari ini menampilkan 55 peserta yang dibagi dalam beberapa jenis usia dan kategori, mulai dari peserta Dewasa, Remaja sampai Anak-anak dan dibagi dalam beberapa kategori, seperti kategori A sampai C,”ujar Widhi

Dari total 55 peserta ini akan mendapatkan penghargaan masing-masing sesuai kategori dan penilaian dewan juri. Penghargaan tersebut berupa piala dan sertifikat, namun untuk peserta terbaik akan mendapatkan sertifikat yang berbeda, yaitu sertifikat peserta terbaik.

Sementara itu, tujuan diadakannya evelauasi tari sanggar ini untuk melatih mental para penari, khususnya penari yang masih dikalangan anak-anak. Evaluasi tari sanggar ini memang rutin diadakan setiap bulan, dan evaluasi ini adalah evaluasi tari sanggar yang kedua.

Widhi juga menambahkan “harapan diadakannya evaluasi tari sanggar ini agar anak-anak mampu melestarikan kesenian di Indonesia khususnya dibidang seni tari tradisional, dan tari tradisional itu mengasyikan,” tambah Widhi ke Wartapakwan.co.id ( Hidayatullah )