Diksatrasia Unpak Gelar Lokakarya Keaktoran

Program Studi Pendidkan Bahasa dan Satra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Universitas Pakuan, Bogor menyuguhkan Lokakarya Keaktoran. Foto; Elvas | wartapakwan

WARTAPAKWAN.CO.ID – Program Studi Pendidkan Bahasa dan Satra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Universitas Pakuan, Bogor menyuguhkan “Lokakarya Keaktoran” Acara ini berlangsung di aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan, Bogor, Selasa (05/12/2017).

Dalam seni peran, ada banyak hal yang perlu diketahui, dipahami dan dijalani oleh sang aktor. Workshop atau Lokakarya ini mengenalkan Ocky Sandi sebagai bintang tamu, ia merupakan penggiat teater, dan telah terlibat lebih dari 300 pertunjukan. Ia juga telah bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan, instansi, perusahaan, maupun komunitasi, serta berkolaborasi  kreatif dengan berbagai seniman dalam maupun luar negeri, namun beliau memantau Presiden mahasiswa Insitut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Farhan Fajrul selakuu ketua pelaksana memaparkan, tujuan workhop ini untuk mempermudah peserta, terutama peserta ujian drama smt 5 program studi bahasa dan sastra Indonesia, yang akan di laksanakan pada13 & 14 Januari 2018. Selain untuk mempermudah peserta, teater diksatrasia mempunyai ide atau gerakan untuk membuat acara workshop ini yaitu workshop keaktoran. Ia juga mengharapkan, agar acara ini tetap berlanjut dengan menjadi semakin baik” ujar Farhan ke Wartapakwan.co.id

Workshop yang pertama kali diadakan oleh teater diksatrasia ini, dirancang dalam waktu yang sangat singkat, hanya dalam kurun waktu seminggu. Selain itu, teater diksatrasia juga ingin memberikan ruang belajar untuk anggotanya sendiri, dalam acara ini panitia juga tidak hanya menjadi panitia tetapi sekaligus menjadi peserta. ( Elvas)