Dua Presiden Belanja Batik di BTM

Presiden Joko Widodo bersama Presiden Moon Jae In memilih batik di Gerai Kencana Ungu, Mall BTM, Bogor, Foto Erwan Muljaatmadja | WartaPakwanres

Bogor / WartaPakwan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in dan istrinya Kim Jung-Sook di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (9/11/2017) kemarin.

Hujan besar mengguyur Bogor dan sekitarnya disertai angin dan petir, sesaat sebelum iring-iringan kendaraan yang membawa Presiden Moon dan rombongannya tiba di Istana Bogor.

Moon diterima Jokowi dengan upacara resmi kenegaraan di halaman Istana Bogor. Prosesi upacara penyambutan menghadirkan puluhan pelajar sekolah dasar lengkap dengan pakaian adat dari berbagai daerah khas nusantara.

Dalam kunjungan ini, keduanya juga melakukan pertemuan bilateral, penanaman pohon, perbincangan empat mata serta melakukan pernyataan pers bersama. Yang menarik, sebelum jamuan makan malam, Jokowi mengajak Presiden Moon dan rombongan mengunjungi Bogor Trade Mall (BTM), sebuah pusat perbelajaan yang tak jauh dari Istana Bogor.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-In ke BTM membuat histeris para pengunjung mall. Mereka berteriak dan bertepuk tangan ketika kedua pemimpin negara ini masuk ke dalam mall. Semua berebut menyalami Jokowi dan mencoba mengabadikan momen special ini dengan smartphone mereka. “Kapanlagi bisa dekat dan motret presiden, pokoknya senang banget, “ ujar Rika, salah seorang pengunjung mall. Hadir juga pada momen ini, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Di BTM, Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-in singgah di beberapa gerai, diantaranya batik Kencana Ungu dan Teh Tong Ji. Di gerai batik, Jokowi tertarik dengan batik print warna biru bermotif bunga, begitu juga dengan Moon yang mencoba batik dengan motif senada hanya beda warna. Hanya saja, karena begitu cepat, rombongan presiden lupa membayar dua baju batik tersebut. “Batiknya nggak mahal, hanya 100 ribu, jadi dua baju totalnya 200 ribu. Mungkin sibuk, nanti kalau inget juga pasti ada yang datang lagi, “ujar Kepala Toko Batik Kencana Ungu kepada wartawan.

Sementara itu, Marcom BTM, Sisco Delgado kepada wartawan mengatakan pihaknya berterimakasih atas kunjungan dua kepala negara di Mall BTM. “Kunjungan ini membuat kami tambah bersemangat untuk mendukung Kota Bogor sebagai kota pusat belanja dan rekreasi terbaik di Indonesia, “ujar Sisco. ***Syenabani Mulyaatmadja

Tags: