GTP 157, Tanam Pohon Plus Donor Darah

Para pegiat GTP pose bareng di halaman Markas PMI Kota Bogor.

Kresna Raya | WartaPakwan

Ada yang berbeda dari aksi Gerakan Tanam Pohon (GTP) ke-157. Betapa tidak, selain rutinitas menanam dan memberikan bibit pohon, para pegiat GTP juga melakukan aksi kemanusiaan donor darah. “Makanya kami pilih di kawasan sekitar Markas PMI Kota Bogor, selain bisa tanam pohon, para volunteer GTP juga bisa sekaligus mendonorkan darah mereka,” jelas Inisiator GTP, Heri Cahyono yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Pada GTP di Markas PMI Kota Bogor ini, hadir juga para tokoh politik lintas partai. Ada Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Partai Gerindra, Sopian Agam serta unsur muspika Bogor Utara dan tokoh masyarakat di kawasan Indraprasta.

“Kami mendengar seringkali Bank Darah di Kota Bogor itu kekurangan stok, karenanya dalam menyambut HUT GTP yang jatuh pada 3 Desember mendatang. Kami awali aksi social dengan donor darah. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu ditengah besarnya kebutuhan labu darah di Kota Bogor. Ada aksi nyata lah dari keluarga besar GTP,” sambung Heri. (erwan)