Bogor Pink Run

Kegiatan Pink Run mendapat dukungan warga Bogor. Foto: Tjahyadi Ermawan

Dengan dukungan Pemerintah Kota Bogor, Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Bogor akan menggelar Bogor Pink Run, pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara yang jatuh pada bulan Oktober.

Bogor Pink Run merupakan acara puncaknya. Digelar di Lapangan Sempur, kegiatan ini diawali dengan lari bersama dalam suasana penuh nuansa warna pink, sebagai bentuk solidaritas masyarakat warga Kota Bogor terhadap para penderita kanker payudara. Dilanjut dengan senam sehat masal, pembuatan konfigurasi pita pink, peluncuran Paguyuban Survivor, pemberian santunan dari YPI Kota Bogor kepada 78 penderita kanker payudara dan penyerahan santunan kepada penderita kanker dari Hijaber’s Mom Community Bogor.

Di luar acara Bogor Pink Run, YPI Cabang Kota Bogor juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan IVA dan CBE dilanjutkan dengan rujukan kasus di Puskesmas Sempur, Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim  di RSUD Kota Bogor, Pemeriksaan ultra sonografi payudara di Klinik Deteksi Dini Carsinoma Mammae RSUD Kota Bogor. (advertorial)