150 Pesilat Kateda PTI Kota Bogor Ikut Ujian Kenaikan Tingkat di GOR Pajajaran

Anggota sabuk putih bersiap menerima pukulan dari master senior Babeh Reza dan Ketua IPSI Kota Bogor H Subono Widoyoko memasang sabuk pada anggota PTI yang lulus ujian. Foto tjahyadi ermawan/WartaPakwan

Bogor, WARTAPAKWAN,-Pernafasan Tenaga Inti (PTI) Kota Bogor menggelar ujian kenaikan tingkat pada Minggu (15/10/2917) di GOR B Pajajaran, Kota Bogor. Event ini diikuti 150 pesilat dari 25 Kateda PTI ranting se-Kota Bogor. Menurut Ketua Harian Kateda PTI Pusat, Joko Sarjanoko tujuan kegiatan ini untuk evaluasi hasil latihan yang digelar ranting. Kedua, menguji mental dan fisik anggota. “Ada tes pemecahan benda-benda keras untuk semua level, mulai sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat,”jelas Joko. Secara umum, Joko merasa puas karena semua peserta ujian bisa lulus naik tingkat. Secara khusus, Joko juga memberikan apresiasi kepada para master dari berbagai daerah yang hadir ke GOR B Pajajaran, Bogor.

Hadir juga pada kegiatan ini, Ketua IPSI Kota Bogor Drh.H. Subono Widoyoko. Kepada jajaran Kateda PTI Kota Bogor, Subono menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “IPSI tidak punya atlet, yang punya itu perguruan, termasuk PTI Kota Bogor. Karena itu, dengan ujian ini diharapkan bisa terjaring calon-calon pesilat dari PTI untuk mengharumkan nama Kota Bogor di berbagai event,” ujar Subono yang hadir dari pembukaan  hingga akhir ujian kenaikan tingkat. Bersama para dewan guru, master dan Pengurus Harian PTI Pusat, Subono secara simbolis mengenakan sabuk kepada anggota yang dinyatakan lulus ujian kenaikan tingkat. (Cay)