PS TNI (Mulai) Bangkit

Ditangani pelatih lokal, PS TNI mulai bangkit. Foto: sandika/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id – setelah pergantian Pelatih yang di lakukan oleh manajer Tim, PS TNI akhirnya mampu memutuskan Tren buruk setelah Tujuh kali tanpa kemenangan. di tangan pelatih barunya Rudi Eka Priyambada, The Army (julukan PS TNI) mampu meraih poin penuh di pekan Ke-26 Liga 1 GojekTraveloka setelah menumbangkan tamunya Mitra kukar dengan skor 2-1, di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (26/09/2017) malam.

Memasuki babak pertama, Manahati Lettusen dkk langsung menekan pertahan Naga Mekes ( Julukan Mitra Kukar) sejak menit awal, permainan cepat yang di inginkan oleh pelatih Rudi Eka Priyambada mampu di terapkan dengan baik. alhasil, dimenit 23, umpan pendek yang di lancarkan Wawan Febrianto di dalam kotak duabelas pas membuat pemain belakang Mitra Kukar Gotor harus memasukan bola ke gawang nya sendiri. Namun selang 15 menit kemudian, Penyerang PS TNI Sansan Fauzi berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan, skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Mitra Kukar hanya mampu memperkecil angka di papan skor menjadi 2-1 melalui donasi Marclei Santos lewat penalti di menit 63. Hingga peluit akhir laga, skor tetap bertahan untuk kemenangan PS TNI.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih PS TNI Rudi Eka Priyambada mengaku anak asuhannya sudah bermain sesuai strategi yang dia mau, agar bermain cepat dari kaki ke kaki dan lebih efektif. “PR saya sementara sudah beres, filosofi permainan yang saya mau bisa diterapkan dengan baik. Namun masih perlu evaluasi juga karena di babak kedua kami masih mudah kehilangan bola, akhirnya kecolongan gol penalti,” katanya dalam konfensi pers.

Semetara Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengatakan kekalahan ini diluar ekspekasinya, karena berharal bisa curi poin tandang. “Kami idak berharap seburuk ini. Kami kurang bisa memanfaatkan peluang. PS TNI juga main bagus, jadi hanya bisa bikin satu gol dari tendangan penalti,” pungkasnya.