The Army Terancam Degradasi

Pemain Madura United berusaha melewati penjagaan pemain PS TNI. Laga ini dimenangkan Madura United. Foto: sandika/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id – Dalam Lanjutan Liga 1 Gojek- Traveloka pekan ke- 24 PS TNI menjamu Madura United di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (18/09/2017) malam. The Army (julukan PS TNI) harus mengakui keunggulan dari Madura United dengan skor 2-3. Hasil ini mengancam posisi mereka di Klasmen sementara karena hanya berjarak satu strip diatas zona degradasi.

Memasuki Babak pertama, Madura United berhasil unggul cepat lewat pemain depan Bayu Gatra Sanggi Awan pada menit ke 7, PS TNI mencoba untuk menyamakan kedudukan, Namun sayang pada menit 30 pemain belakang Madura United berhasil mengandakan skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Madura United, tak lama kemudian Pemain Korea Selatan, Hong Soon-Hak sukses bikin gol cantik melalui tendangan bebas di menit 42. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua dimulai , PS TNI meningkatkan daya dobrak untuk memperkecil ketinggalan, dan hasilnya saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Elio Martins mampu menggetarkan gawang Madura United melalui sontekan ke arah kanan gawang Angga Saputro.

Bahkan, Madura United harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Guntur Ariyadi harus diusir wasit setelah terlibat perselisihan dengan pemain PS TNI. Namun, meski begitu, Madura malah kembali  unggul berkat gol pemain tengah Milovanovic di menit 70, dan sukses menjaga kemenangan 2-3 hingga akhir laga.

Dalam konfrensi Pers pelatih kepala PS TNI Ivan Kolev mengakui kelemahan Timnya dalam antisipasi bola-bola mati, Terbukti, tiga dari dua gol lawan berawal dari situasi set piece. “Walaupun sebetulnya hal seperti itu tidak bisa jadi alasan, kami masih lemah di antisipasi tendangan bebas. Bisa dibilang kami tidak beruntung,” katanya selepas laga.

Hasil ini, lanjut Kolev, harus bisa disikapi dengan cepat karena ancaman degradasi makin dekat. “Kami tidak mau degradasi, kami harus bangkit di laga nanti,” pungkasnnya.(sandika)