Lukisan Bung Karno Dibandrol 70 Juta

 

Warga Bogor menikmati Pameran Lukisan di Plaza Jembatan Merah. Foto: Sandika/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id

Pameran seni rupa bertemakan Bogor Artventure digelar oleh Forum Komunikasi Seniman Bogor (FKSB) di Plaza Jembatan Merah, Kota Bogor. Sabtu (05/08/2017). Ajang yang memamerkan 125 lukisan ini dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Event ini diselengarakan 5-30 Agustus 2017, diikuti oleh 42 seniman dari beberapa wilayah di Jawa Barat dan Jabotabek seperti, Bogor, Jakarta, Bandung, Bekasi, Tanggerang, Cianjur, Sukabumi dan Garut.

Pemeran seni rupa ini menampilkan 125 lukisan, mulai dari lukisan tokoh Presiden Republik Indonesia yang pertama Ir.Soekarno dan Presiden RI ke-7 Ir. Joko Widodo serta lukisan nuasa alam Kota Bogor.

Lukisan-lukisan yang dipamerkan di pameran seni rupa ini memiliki harga yang cukup bervariasi, mulai Rp. 500.000 sampai yang termahal lukisan Presiden Ir. Soekarno yang dibandrol dengan harga Rp. 70.000.000.

Dalam sambutannya, Aji sebagai ketua pelaksana pameran seni rupa mengatakan, tujuan dari acara ini bahwa untuk memperkenalkan Bogor kepada masyarakat luas.

“Kami mempunyai tujuan untuk memperkenalkan Bogor kepada masyarakat luas, sekaligus menunjukan keberadaan seniman Bogor turut andil dalam perkembangan kebudayaan Indonesia.” ujarnya.
Selain itu, tujuan acara ini juga membangun ekonomi kreatif Indonesia, dan juga menjadikan pameran salah satu alternativ wisata budaya, melalui apresiasi karya seni seniman-seniman Indonesia,” ujar Aji.(sandika)