PT Antam UBPE Pongkor Santuni Dua Warga Dramaga yang Berkebutuhan Khusus

Inilah dua warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, yaitu Eman dan Nina yang mendapat santunan dari PT Antam Tbk UBPE Pongkor. Foto: WartaPakwan/Tjahyadi Ermawan

Silaturahmi yang digelar PT Antam Tbk UBPE Pongkor bersama  para wartawan Bogor di Rumah Makan Sekarwangi pada Selasa (20/6)  2017, terasa berbeda. Betapa tidak, kali ini pihak Antam menghadirkan dua warga dari Kecamatan Dramaga berkebutuhan khusus, yaitu Nina Oktavia (17) penderita hidrosefalus dan Eman (27) yang mengalami kelumpuhan pada kakinya.

“Rangkaian kegiatan social dan santunan pada anak yatim dan dhuafa, kami juga sudah lakukan di 11 desa di kecamatan Nanggung, di mana PT Antam UBPE Pongkor beroperasi. Namun, sebagai BUMN kami juga ingin berbagi dengan warga kabupaten Bogor di luar Nanggung. Itu kenapa kami menghadirkan Teh Nina dan kang Eman untuk buka puasa bersama, sekaligus menerima santunan,” jelas Bagus Purbananda External Relation Asisten Manager PT Antam UBPE Pongkor yang ditemui wartapakwan.co.id usai acara.

Pada kesempatan ini, hadir juga Kamsi, VP CSR, HC dan Finance PT Antam UBPE Pongkor serta CSR Manager , H. Sobirin Sukian. Menurut Kamsi, kerjasama dengan media di Bogor selama ini terjalin dengan baik. “Semoga ke depannya bisa terus saling mengisi, dan terima kasih atas supportnya selama ini,” jelasnya.

Selain itu, di acara Bukber dengan para jurnalis ini, CSR Manager PT Antam Tbk UBPE Pongkor, Sobirin juga melansir bahwa dalam empat tahun ke depan Antam berencana untuk menjadi kawasan Agroecotourism. ”Ada beberapa opsi, antara lain perpanjangan produksi dan juga penataan kawasan eks pertambangan untuk menjadi kawasan wisata,” jelas Sobirin. (tjahyadi ermawan)