Urban Sakola Berbagi Kebahagiaan Bersama Oma dan Opa di Tresna Werdha Bogor

Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Bogor tampak berbeda pada tanggal 23 April 2017 lalu. Puluhan anak muda Bogor yang berasal dari Komunitas Pendidikan Urban Sakola hadir untuk berbagi kebahagiaan di panti werdha yang berlokasi di Jalan Pulo Empang.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama itu diikuti dengan antusias oleh kakek-nenek yang berusia antara 60 hinggan 80-an.

“Kegiatan hari ini merupakan syukuran hari ulang tahun Urban Sakola yang ketiga, kami rayakan di sini agar dapat berbagi kebahagiaan bersama oma-opa di sini,” jelas Rhendy Rachmansyah, Project Leader Urban Sakola 2017.

Acara semakin seru dan ramai ketika permainan tebak gaya dilakukan, oma dan opa yang hadir berebut menjawab. Gerakan dan jawaban yang lucupun membuat suasana menjadi canda tawa dan semua oma opa tertawa bahagia.

Bu, Nonon, perempuan berusia 85 tahun yang berhasil menjawan tebak gaya menyambut baik acara ini. “Saya senang, ada hiburan, apalagi kalau dapat hadiah,” pungkasnya.

Oma dab Opa di Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Bogor semakin terhanyut dalam kebahagiaan ketika acara berani bernyanyi dilaksanakan. Secara spontan oma dan opapun ikut menari.

“Acaranya bagus, semoga ada kegiatan seperti ini lagi,” terang Rogayah, penghuni rumah perlindungan yang berusia 81 tahun. Rhendy Rachmansyah menambahkan bahwa ia dan kawan-kawan dari Urban Sakola berharap semoga para pengurus Urban Sakola yang hampir semuanya pemuda dapat menghargai usaha para orang tua dan leluhur. (*/cay)