50 Partisipan Dukung Earth Hour di Bogor

60+ adalah Logo Earth Hour 2017. Tampak para partisipan dari berbagai komunitas menggelar rapat. Foto Atas: Sandika.

Earth Hour yang memiliki arti Jam Bumi merupakan kegiatan global yang di gagas oleh World Wide Fund For Nature (WWF). Earth hour di Bogor sendiri sudah berjalan dari tahun 2011 silam hingga sekarang. Acara tahunan ini akan kembali di Gelar oleh komunitas Earth hour kota Bogor pada Sabtu 25 maret 2017. Dimulai pukul 20.30 s/d 21.30.

Menurut fahrul Rozi selaku ketua pelaksanan earth Hour menjelaskan  ” untuk di Bogor sendiri ini udah yang ke 6 kalinya “ujarnya.

Acara ini bertemakan ‘Bogor Sahate ‘ yang artinya serentak hemat energi. acara Eath Hour yang sekarang sangat lah berbeda dengan tahun lalu.  ” kalau tahun lalu kita mengadakan mainevent disatu titik di balai kota. Untuk tahun ini kita lebih fokus kepada partisipan yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Jadi kita mengandeng partisipan partisipan yang ada di kota bogor dan juga masyarakat kota bogor.” lanjut fauzi

Logo dari Eath Hour berlogokan  60 + sendiri di ceremonial dapat di simboliskan emam puluh menit untuk mati lampu dan logo plus sendiri disimboliskan agar diterapkan didalam kehidupan sehari hari

Sekitar tiga puluh tiga partisipan yang mengikuti acara ini. Diantarannya ada 18 cafe, 10 hotel dan 5 mall yang ada di kota Bogor.

“kalau digabung sama icon kota dan fasilitas umum bisa sampe sekitar lima puluhan mas ” lanjut fauzi rozi kepada wartapakwan.

Selain itu komunitas Earth Hour mengajak komunitas komunitas foto yang ada di Kota Bogor diantarannya Shuttershotphotograpy, Bcm, komunitas Drone Indonesia ,jejaka sunda dan komunita komunitas lainya. “kita juga mengandeng komunitas fotografi untuk mengdokumentasi kan partisipan parsipan atau icon icon kota yang akan di padamkan lampunya nanti”lanjut fahrul rozi.(Sandika)