You are currently viewing 130 Warga Belajar Keaksaraan Tingkatkan Keterampilan
Kegiatan PKBM.

130 Warga Belajar Keaksaraan Tingkatkan Keterampilan

Kegiatan PKBM.

Bogor, Wartapakwan.co.id

Sebanyak 130 warga belajar keaksaraan yang berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Bogor, pelatihan keterampilan tersebut digelar seksi Kesetaraan bidang PAUD dan Dikmas, di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor, Senin (10/09/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam waktu dua Hari. Acara yang bertujuan untuk agar warga belajar memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap mental ini dibuka langsung oleh Kabid PAUD Dikmas Disdik Kota Bogor H.Uju Juyono didampingi Kasi Kesetaraan Muji Lestari.

“kegiatan dimaksud digelar bertujuan agar warga belajar memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental yang dapat dikembangkan untuk pengembangan diri, mencari nafkah, dan melanjutkan pendidikan. ” Ujar H. Uju Juyono dalam sambutannya.

Sementara itu, Kasi Kesetaraan, Muji Lestari, menyampaikan, Pelatihan ini didomimasi para ibu-ibu yang akan terkonsentrasi pada dua jenis keterampilan.

“peserta pelatihan tersebut untuk memiliki keahlian menghiasi sendal dengan manik-manik, dan praktek pembuatan kue sederhana.” Pungkas Muji. (Irek)